buruan daftar, banyak teman banyak duit...

Rabu, 13 Januari 2010

penelitian pengidap H1N1 DI CALIFORNIA UNTUK PARA WANITA DI USIA REPRODUKSI

Baru-baru ini sebuah penelitian yang sederhana yang sifatnya hanya survey dilakukan oleh peneliti di California. Penelitian ini dikatakan terbilang sederhana karena hanya memakan waktu singkat hanya 5 bulan saja dan hanya bersifat survey saja. Penelitian ini dilakukan dari 23 april sampai 11 agustus 2009 dan dipublikasikan di NEJM baru saja tanggal 13 Januari 2010.

Penelitian ini mengambil sampel para wanita di usia reproduksi atau masa reproduksi seksual yang aktif.Pengamatan virus dengan metode PCR.dimana disirtulah DNA virus dapat dilihat.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui frekuensi wanita diu usia resproduksi dalam hal ini adalah wanita non hamil, hamil , dan postpartum. Dan disini dapat dibandingkan secara langsung pula berdsarkan data satatistiknya yang mana yang menderita infeksi terbanyak dari ketiga kelompok tersebut.

Metode yang diambil bukanlah metode case control. Jadi dalam penelitian yang bersifat survey ini kita hanya melihat beberapa status pemnederita diusia subur, gejala, dan tanda penyakit , dan penyakit-penyakit lain yang ditimbulkan dan sebagainya.

HASIL SURVEY MENUNJUKKAN BAHWA penderita H1N1 pada wanita di usia subur paling banyak diderita oleh wanita tidak hamil pada usia subur, lalu disusul oleh wanita hamil lalu oleh wanita yang pospartum.Adapun usia yang mencapai frekuensi tertinggi adalah usia rata2 20-29 tahun.Adapun ras terbanyak adalah ras hispanik.Penyakit lain yang paling banyak ditimbulkan adalah penyakit paru kronik.

Adapun gejala dan tanda yang didapatkan adalah:demam, batuk, nafas pendek, kerongkongan serak,muscle aches, sdakit kepala, rhinorrhea, dan diare.Daiantara gejala-gejala tersebut yang emndominasi adalah gejala: demam dan batuk.
Jadi jika gejala-gejala tersebut didapatkan maka anda harus mengantisipasi.

Kesimpulannya adalah, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para peneliti (data statistik) di California selama 5 bulan, didapatka bahwa jumlah penderita H1N1 pada wanita di usia subur didapatkan penderita terbanyak adalah pada wanita yang belum hamil, lalu disusul oleh wanita hamil, lalu wanita yang postpartum pada usia dewasa muda 20-29 tahun.

SUMBER: nejm. Publicated on January 13 2010.(update)

Tidak ada komentar: