buruan daftar, banyak teman banyak duit...

Kamis, 14 Januari 2010

jadi istri anggota militer begitu sulit!

Thukah anda?

Banyak istri anggota militer USA yang menderita psnyekit spikis/ gangguan mental karena faktor pekerjaan suami mereka sebagai anggota milter??????

Pasalnya, perang ioraq dan afganistan kemaren membawa banyak anggota militer ke sana , tentunya ada yang sampai 11 bulan bahkan ada hang lebih, dan berdasarkan hasil penelitian selama periode 3 tahun dari 2003 sampai 2006 para istri banyak yang menderita gangguan mental dan berbagai penyimpangan mental/psikis lainnya.sungguh memprihatinkan jasdi istri yang ditinggal suami.

Penelitian tersebut merupakan survey data dari data elektronik yang diambil lalu diproses sebagai data statistik penelitian. Penelitian tersebut tiodak terlalu lama hanya sekira 4 tahun yakni dari 1 januari 2003 sampai 31 desember 2006!Dan yang menjadi objek tentunya adalah para wanita yang menjadi istri anggota militer setempat.Rentang usianya dari 18 sampai 40-an tahun.Diantara mereka ada yang ditinggal suami saat perang iraq dan afganistan bervariasi dari yang sampai 11 bulan atau lebih.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat/frekuensi gangguan mental yang dialami oleh para istri militer sehubungan dengan dikirimnya suami mereka ke afganistan.Yang menjadi sataus penilaian adalah berbagai kelainan mental yang timbul, apakah itu kelainan perilaku, kelainan bipolar, stress, depresi,bahkjan sampai penggunaan obat.

Hasilnya terbukti kebnyakan mereka para istri militer mengalami hal-hal yang demikian. Dan setelah dibandingkan antara yang ditinggal dan yang tidak ditinggal untuk perang iraq dan afganistan,. terbukti lebih tinggi pada yang dir\tinggal suami. Sementara untuk kelompok tersebut, setelah dibandingkan antara yang ditinggal 11 bulan atau lebih, telah terbukti kelainan/gangguan mental yang ti,bul pada yang lebih dari 11 bulan itu jumlahnya lebih tinggi.Masya ALLAH....wajar, kalau istri ditinggal lama, pasti akan stress akan suaminya apalagi di daerah yang tidak aman seperti itu, beban pikiran sangat tinggi.

Wal hasil, menjadi istri seorang anggota militer memang tiodaklah mudah. Tingkat stressnya jauh lebih tinggi dariapad yang nonmiliter. Salut buat istri2 anggota militer. Bahwa anda sangatlah kuat! n\Namun bagi anda yang merasa status mental lemah, jadi berpikiurlah 1000 kali untuk jadi istri anggota militer karena rawan terkena gangguan jiwa, berdasarkan penelitian di USA....

sumber NEJM,2010 jANUARY 14 TH.(UPDATE)

Tidak ada komentar: